Pages

Tetap keren Toyota Corolla AE86

 
Info Otomotif - Pada kesempatan yang indah ini perkenankan saya mengulas tentang mobil yang diproduksi oleh Toyota. Toyota memang sudah memiliki umur yang panjang, di balik umurnya yang panjang tentu memiliki banyak cerita. Kita kembali ke ulasan kita hari ini yakni Toyota Corolla AE86.
 
 
Mobil Toyota AE86 merupakan generasi kelima dari rangkaian siklus hidup mobil sedan Corolla. Diperkenalkan tahun 1983, mobil yang memiliki nama lain Toyota Corolla Levin dan Toyota Sprinter Trueno ini memiliki bodi yang cukup kecil dengan bobot relatif ringan.
 
Pada bagian dapurpacu mobil ini dibekali dengan mesin tipe 4A-GE 4-silinder 1587cc twin-cam yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 130 PS (96 kW) dan torsi 110 lb·ft (150 Nm). Model awal AE86 hadir dengan transmisi manual 5-speed, berpenggerak roda belakang (RWD) dan untuk model berikutnya tersedia pula dalam opsi otomatis.
 
 
 
Di negara asalnya, Jepang, mobil Toyota yang satu ini dipanggil dengan sebutan “Hachi-Roku” yang berarti "delapan enam". Dan AE86 tak lain adalah inspirator bagi kemunculan Toyota 86 yang ada saat ini.
 
Demikian ulasan Toyota Corolla AE86 yang mungkin bisa menjadi informasi tambahan bagi pecinta otomotif.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tetap keren Toyota Corolla AE86"

Posting Komentar